#gb{ position:fixed; top:50px; z-index:+1000; } * html #gb{position:relative;} .gbtab{ height:100px; width:30px; float:left; cursor:pointer; background:url('http://2.bp.blogspot.com/-mrsZX_-WDkk/Te5tiGXpqNI/AAAAAAAAAZg/hDLjMWDN6_U/s1600/bukutamu.png') no-repeat; } .gbcontent{ float:left; border:2px solid #A5BD51; background:#F5F5F5; padding:10px; }
Diberdayakan oleh Blogger.
 

Senin, 10 Desember 2012

Green Day

0 komentar


Green Day adalah band punk rock asal Amerika yang dibentuk pada tahun 1987 di Berkeley, California. Band ini terdiri dari trio Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt, dan Tre Cool. Green Day sangat diakui karena keberhasilan mereka dalam membuat genre punk rock kembali terkenal, bersama-sama dengan Sublime, The Offspring, dan Rancid
Musik mereka telah mempengaruhi banyak kelompok musik beraliran punk  lainnya seperti Blink-182 dan Good Charlotte,

Kisah bermula dari seorang anak bernama Billie Joe Armstrong (Two Dollar julukan yangdiberikantemannya karena waktu masih sekolah dia sering menjual ganja seharga 2$) yang memasuki tahun kelimanya disekolah dengan bertemu dengan Michael Ryan Pritchard (Mike Dirnt) seorang anak yang rusuh berantakan dan yang terbaik, dia adalah seorang Punk. Mike memberi pelajaran apa yang disebut cinta dan punk kepada Billie, dan dengan musik mereka menjadi menyatu dan memutuskan bermain musik. Lalu Billie dan Mike memulai suatu band bernama “Sweet Children”.
Mike memutuskan untuk tinggal bersama Billie karena Ibunya memutuskan untuk pindah dari Bay Area karena masalah keuangan, jadilah Mike yang tinggal digarasi milik Billie.

Billie dan Mike pun mendengar suatu tempat yang tidak jauh dari tempat tinggalnya, suatu tempat dimana semua Punker berkumpul untuk bersatu dalam musik, suatu tempat dimana dulu hanyalah sebuah club kecil, sampai sekarang tempat itu bernama”Gilman”.
Penampilan  pertama mereka di Gilman tidak terlalu disenangi karena mereka pikir “Sweet Children” terlalu “Pop” untuk didengar para manusia pecinta musik “Hardcore Punk”. Dan akhirnya mereka bertemu dengan John Kiffmeyer, juga dikenal sebagai  Al Sobrante untuk bergabung bersama “Sweet Children”
Sempat tidak disukai dan tidak diingat oleh masyarakat “Gilman’ dan hampir frustasi karena mereka sudah mengorbankan semuanya, sampai-sampai Billie Joe dikeluarkan oleh sekolahnya, akhirnya John turun tangan, dia berusaha keras mendapatkan show untuk “Sweet Children” dan mengurus semua uang pengeluaran yag dikeluarkan untuk mendaftar dalam show. Lalu John juga memanggil Larry Livermore pemilik Lookout! Record untuk melihat “Sweet Children”  bermain dan ternyata Lawrence menyukainya dan bertanya kepada Billie, apakah mereka ingin membuat album, Billie setuju.
Sesat sebelum mereka merilis single berjudul “1000 Hours”, “Sweet Children”  berganti nama “Green Day”. Berdasarkan Livermore, hal ini untuk menghindari kerancuan dengan band lokal lain bernama Sweet Baby, nama “Green Day” mereka dapatkan saat mereka hanya bisa duduk seharian dan menghisap ganja. Lawrence sangat marah mendengar hal ini, tapi itu semua mereka kerjakan untuk terbaik. Dan setahu setelah muncul Green Day, album pertama mereka yang bernama 39/Smooth akhirnya rillis. Green Day sangat disukai saat itu, dan setelah Mike lulus dari Pinole Valley High School mereka melakukan tur selama 45 hari. Green Day rela tidur di basement orang supanya musiknya didengar, dan menjual kasu dan albumya untuk bayar makan dan membeli bensin untuk mobil yang mereka pakai untuk tur. Tapi suatu masalah besar datang, John meninggalkan band untuk melanjutkan sekolahnya dan John sama sekali tidak memberitahu Green Day, Billie hanya tahu dari seorang teman, Billie sangat marah dan tidak bilang kepada John bahwa dia sudah digantikan dengan seorang drummer yang diperkenalkan oleh Lawrence yang bernama Frank Edwin Wright the III, yang sekaran lebih dikenal sebagai Tre Cool. Kunjungi Green Day dan IdiotClubIndo

Album Green Day
  • 39/Smooth (1990)
  • Kerplunk (1992)
  • Dookie (1994)
  • Insomniac (1995)
  • Nimrod. (1997)
  • Warning: (2000)
  • American Idiot (2004)
  • 21st Century Breakdown (2009)
  • ¡Uno! (2012)
  • ¡Dos! (2012)
  • ¡Tré! (2013)
Personel tetap
  • Billie Joe Armstrong – vokal, gitar, piano (1987-sekarang)
  • Mike Dirnt – bass, backing vocal (1987-sekarang)
  • Tre Cool – drum, perkusi, backing vocal (1990-sekarang)
  • Jason White – gitar, backing vocal (2012-sekarang)(Tour 1999-2012)
Personel tour aktif
  • Jason Freese – keyboard, saxophone, backing vocal (2003-sekarang)
  • Jeff Matika – gitar akustik, backing vocal (2009-sekarang)
Mantan Personel tetap
  • Al Sobrante(John Kiffmeyer) – drum, perkusi (1987-1990)
Mantan personel tour
  • Timmy Chunks – gitar (1997-1999)
  • Garth Schultz – trombone, trompet (1997-1999)
  • Gabrial McNair – trombone, tenor saxophone (1999-2001)
  • Kurt Lohmiller – trompet, timpani, perkusi (1999-2004)
  • Mike Pelino – gitar, backing vocal (2004-2005)
  • Ronnie Blake – trompet, timpani, perkusi (2004-2005)
Download Green Day

1. American Idiot(Basket Case, BOBD{Boulevard Of Brokrn Dreams}, Give Me Novocaine, Holiday, American Idiot)
2. 21stCentury Breakdown(21 Guns, 21st Century Breakdown, Know Your Enemy, Last of The American Girls, Peacemaker, Viva La Gloria)
3. ¡Uno!(Nuclear Family, Stay The Night, Kill The Dj, Troublenaker, Rusty James, Oh Love) New.!
4. ¡Dos!( Stray Heart, Baby Eyes, Nightlife, Amy, Fuck Time, Stop When The Red Lights Flash,)
5. ¡Tré!(Brutal Love, Drama Queen, Missing You, The Forgotten, Walk Away, X-Kid) New.!!
    Dengarkan  ¡Tré! Streaming via iHeart Radio Disini
6. Lagu Lainnya{Crunch On Sunday, Good Ridance(Time Of Your Life), Wake Me Up When September Ends, Walking Alone, Warning, Welcome
    To Paradise)

¡Saya tidak menyediakan untuk full Album Silahkan Anda Beli CD yang Original Dan Hentikan Pembajakan, Untuk ini saya Cuma hanya ingin berbagi Sedikit supaya banyak yang tau Lagu Green Day seperti apa.!

!.Awesome as Fuck.!

Artikel RoHckMad Lain:

Powered By:RoHckMad

0 komentar:

Posting Komentar