#gb{ position:fixed; top:50px; z-index:+1000; } * html #gb{position:relative;} .gbtab{ height:100px; width:30px; float:left; cursor:pointer; background:url('http://2.bp.blogspot.com/-mrsZX_-WDkk/Te5tiGXpqNI/AAAAAAAAAZg/hDLjMWDN6_U/s1600/bukutamu.png') no-repeat; } .gbcontent{ float:left; border:2px solid #A5BD51; background:#F5F5F5; padding:10px; }
Diberdayakan oleh Blogger.
 

Rabu, 06 Februari 2013

Cara Membasmi Virus Ramnit

2 komentar

Virus Ramnit ini merupakan virus bandel, mirip Satality , dimana virus ini bisa berkembang biak jika terkoneksi dengan internet. Selain melalui internet virus ini juga bisa menyebar dari komputer lain melalui flashdisk dari teman anda. Saya pernah merasakan keganasan serangan dari virus ini melalui flashdisk dari teman saya, makanya saya ingin berbagi cara untuk menghapus virus ini dan menangkalnya dari komputer kalian. Virus Ramnit ini diantaranya adalah RECYCLER, autorun.inf, Copy of Shortcut to (1) (2) (3) (4). Selain itu Ramnit maenya tidak sendiri, tapi keroyokan bersama genk virusnya.
Berikut adalah daftar genk-nya Ramnit:
1.Win32/Ramnit.H
2.A Variant of Win32/Wapomi.A, Wapomi.B, Wapomi.K
3.Win32/Viking-CG
4.Win32/Ramnit G
5.Win32/Renosator
6.Win32/PWSTOOL.RAS.A
7.Win32/Alman.NAB
8.Win32/Kolab-N1(trojan)
9.Inf/Autorun-DE(worm)
10.Win32/malware-gen


Baiklah kita akan mulai menghapus virus Ramnit beserta genk-nya, ini mungkin cara yang sudah banyak disarankan oleh para sobat blogger yang lainnya, tapi saya akan meringkasnya dan mengambil yang penting saja supaya mudah dipahami dan dipraktekkan.
1. Pertama silahkan anda download tool yang dibutuhkan:
    1. Antivirus PCMAV Express Ramnit Killer Download  =>Disini<=
    2. Antivirus NOD32 ON-DEMAND MANUAL SCANER Portable  Download 
        =>Disini<=
    3. Antivirus SMADAV Rev 9.1.1 versi terbaru silahkan download dipostingan saya   
        yang lau =>Disini<=
   4. Avast! Antivirus (antivirus ini sebagai penangkalnya untuk ngeblok autorun.inf-nya 
       Ramnit)  versi terbaru silahkan anda download dipostingan saya yang lalu
        =>Disini<=

   5. Pembersih Registry CCleaner untuk mebersihkan registry yang tidak  berguna dan   yang lainnya, sebenarnya ini tidak terlalu penting untuk membasmi ramnit tapi sangat berguna untuk menigkatkan kembali performa komputer anda kembali silahkan anda download dipostingan saya yang lalu =>Disini<=

2. Putuskan komputer dari koneksi internet
3. Show Hidden File caranya klik Tools =>Folder Options =>View =>Klik Show Hidden Files and Folder. Buang centang Hide extensions dan Hide Protected bila ada pertanyaan klik Yes.
4. Sekarang kita akan bunuh virusnya caranya  klik Start =>Run =>Browse cari folder Microsoft klik kemudian Delete, atau cari aja di C:\Program Files\Microsoft\watermark.exe (ini dia virusnya)
5. Jalankan PCMAV Express Ramnit Killer (hanya membersihkan Ramnit.A)
6. Jalankan NOD32 ON-DEMAND MANUAL SCANER Portable out of date database
7. Setelah Antivirus NOD32 muncul klik Menu ACTION pada IF AN ALERT IS GENERATED rubah menjadi CLEAN terus pada IF CLEANING CANNOT BE PERFORMED rubah menjadi DELETE. Pada Menu SCANNING Targets klik  SELECT ALL terus klik SCAN & CLEAN tunggu sampai selesai (waktunya cukup lama sob sama kaya Ramnit Killer, mendingan bikin kopi dulu hhaha_)
8. Jika NOD32 minta restart ikutin aja direstart, jangan lupa scan lagi pake  NOD32, kalo perlu  lakukan 4 atau 5 kali scan sampai yakin bersih.
9. Sekarang Instal  Smadav untuk repair Regestry Windows (userinit.exe ini yang dirusak oleh Ramnit, antivirus ini memang bisa mendeteksi virus Ramnit tapi tidak bisa menghapusnya, bila dihapus akan muncul lagi) Klik Fix All.
10. Jika anda sudah menjalankan Smadav tunggu hingga selesai sekarang anda Jalankan CCleaner silahkan baca dulu =>Disini<=
11. Untuk Folder RECYCLER dan autorun.inf silahkan anda Delete seperti biasa (SHIFT+DELETE).
12. Untuk melindungi komputer anda dari virus Ramnit lagi, gunakan Avast! Anti-Virus (lakukan booting untuk scan menyeluruh dan menghapus malware dan trojan dikompuer anda)

Sekian Postingan Kali Ini Semoga Cara Ini Bisa Membasmi virus Ramnit Dikomputer Anda..


Artikel RoHckMad Lain:

Powered By:RoHckMad

2 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

See More Emoticons

  1. thnks infonya,jgn lupa kunjungi : http://sudjanaacer.blogspot.com/
    untuk download software/games.

    BalasHapus
  2. virus yang sedikit membahayakan perangkat komputer juga...
    pinset

    BalasHapus