#gb{ position:fixed; top:50px; z-index:+1000; } * html #gb{position:relative;} .gbtab{ height:100px; width:30px; float:left; cursor:pointer; background:url('http://2.bp.blogspot.com/-mrsZX_-WDkk/Te5tiGXpqNI/AAAAAAAAAZg/hDLjMWDN6_U/s1600/bukutamu.png') no-repeat; } .gbcontent{ float:left; border:2px solid #A5BD51; background:#F5F5F5; padding:10px; }
Diberdayakan oleh Blogger.
 

Sabtu, 09 Februari 2013

WhatsApp

1 komentar

Sekilas Tentang WhatsApp
WhatsApp adalah aplikasi online chat yang kompatibel dengan beberapa jenis handphone, antara lain Iphone, Android, Blackberry, Symbian dan merk handphone Nokia. Dengan basic mirip BlackBerry Messenger (BBM), aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa membayar untuk sms, karena whatsapp mesenger menggunakan rencana data internet yang sama untuk E-mail, browsing web dll. Sehingga tidak menggunakan biaya  untuk tetap dapat berhubungan. Aplikasi WhatsApp Messenger mengirim pesan menggunakan koneksi 3G dan Wi-Fi untuk berkomunikasi tanpa harus mengeluarkan biaya. WhatsApp sepertinya diluncurkan sebagai pesaing dari layanan BlackBerry Messenger yang khusus untuk pelanggan BlackBerry. Sampai pada November 2010, Whatsapp menduduki posisi peringkat 3, aplikasi paling laris diunduh melalui Ovi store Nokia, setelah Swype dan NHL game Center Premium. WhatsApp sebelumnya hanya ditujukan untuk pengguna Iphone, namun sekarang sudah berkembang dan bekerja sama dengan Nokia. Beberapa handphone di luar merek Nokia juga ternyata bisa menggunakan aplikasi ini, daftarnya dapat dilihat di =>Disini<=

Akun whatsapp pada awalnya dibuat free, namun ada batasannya. Masa expire atau masa kedaluwarsa akun whatsapp kita adalah setahun. Jika ingin memakai lebih lama, kita bisa melakukan pembayaran sesuai ketentuan dari whatsapp.

Disini kita akan membahas WhatsApp pada IPhone ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

WhatsApp pada Iphone

     1.  Cara Instalasi WhatsApp pada Iphone
Untuk men-download WhatsApp pada iphone, selain melalui web whatsapp.com dapat juga langsung ke toko aplikasi Apple =>Disini<= Aplikasi whatsapp pada iphone ini free alias gratis. Dengan size 7,7 MB, aplikasi ini juga mendukung beberapa bahasa, antara lain English, Chinese, Dutch, Finnish, French, German, Italian, Korean, Russian, Spanish, Swedish.

Beberapa kelebihan yang dimiliki whatsapp (iphone) ini, antara lain:
1. No Hidden Cost.
2. Multimedia: Mengirim video, images, voice notes.
3. Group chat: fitur grup chat dapat melakukan percakapan dalam sebuah grup.
4. No international Charge: walaupun melakukan percakapan dengan orang di luar negeri tidak dikenakan biaya tambahan.
5. Say no to ping and username: tidak seperti aplikasi chat yang lain, whatsapp tidak memerlukan pin atau username karena aplikasi ini berbasis nomor handphone.
6. No need to log in or log out: aplikasi ini akan selalu aktif tanpa perlu log in dan log out.
7. No need to add buddies: kita tidak perlu menambahkan teman, karena aplikasi ini akan menambahkan sendiri teman kita berdasarkan kontak di nomor handphone kita.
8. Offline message: tidak perlu khawatir jika kita mematikan iphone kita, maka pesan whatsapp masih dapat tersimpan dan dapat kita lihat jika kita menghidupkan iphone.
9. Dan lain-lain.

      2.   Mengundang Teman

Walaupun aplikasi ini secara otomatis menambahkan teman melalui daftar kontak di handphone, kita juga masih bisa mengundang teman yang belum menggunakan whatsapp.

Pada gambar di atas terlihat daftar kontak favorit. Di bawah daftar kontak tersebut terdapat tulisan “Tap here to invite your friends to download Whatsapp”. Kita bisa mengkliknya. Selain cara itu, kita juga bisa masuk ke Setting lalu klik “Tell a friend”. Kita bisa memilih ingin mengundang melalui e-mail atau melalui sms.

1     3. Mengganti Wallpaper Chat

Untuk membuat whatsapp menjadi lebih menarik, ada fitur mengganti wallpaper. Wallpaper ini dapat diatur sesuai dengan keinginan kita. Untuk mengubah wallpaper, kita bisa masuk ke Chat Setting. Untuk masing-masing kontak kita bisa mengubah wallpaper-nya.


1    4.  Menggunakan WhatsApp

Untuk melakukan percakapan, kita bisa melakukannya melalui menu chat. Kelebihan whatsapp yang lain adalah bisa meng-copy, mendelete, atau men-forward pesan. Gambar yang terkirim juga bisa di-forward lihat gambar dibawah..


Selain mengirim gambar, kita juga bisa mengirim pesan suara, maupun share lokasi keberadaan kita.


Whatsapp juga menyediakan fitur grup chat, di mana kita bisa mengumpulkan beberapa kontak untuk membuat sebuah grup chat. Melalui grup chat tersebut kita bisa melakukan percakapan secara berkelompok.

Mungkin Itu Cara Menggunakan WhatsApp Dengan Media Iphone, Mungkin Terlalu Banyak Gambar ya.?? tapi itu Supaya Mudah Dipraktekan..




Artikel RoHckMad Lain:

Powered By:RoHckMad

1 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

See More Emoticons