#gb{ position:fixed; top:50px; z-index:+1000; } * html #gb{position:relative;} .gbtab{ height:100px; width:30px; float:left; cursor:pointer; background:url('http://2.bp.blogspot.com/-mrsZX_-WDkk/Te5tiGXpqNI/AAAAAAAAAZg/hDLjMWDN6_U/s1600/bukutamu.png') no-repeat; } .gbcontent{ float:left; border:2px solid #A5BD51; background:#F5F5F5; padding:10px; }
Diberdayakan oleh Blogger.
 

Minggu, 24 Maret 2013

WhatsApp pada Android

1 komentar

Hallo.. sob ketemu lagi nih, apa kabar semua (basa-basi), hari ini saya akan share lagi nih tentang WhatsApp, kalo postingan yang lalu saya posting tentang WhatsApp pada Iphone sekarang kita akan mempelajari WhatsApp pad hape Android Laangsung Aja dah ke TKP..

 1.   Instalasi WhatsApp dan Wallpaper WhatsApp pada Android
WhatsApp dapat di-download melalui web Android market secara gratis (free trial 1 tahun). Selain men-download aplikasi WhatsApp Messenger, kita juga bisa men-download wallpaper chatting untuk aplikasi WhatsApp ini.

       2.    Mendaftar WhatsApp

Sebelum menggunakan WhatsApp, kita perlu melengkapi data nomor handphone yang sedang kita gunakan. Pertama, kita pilih negara, yaitu Indonesia, akan muncul kode negara kita, yaitu +62, dan kita tinggal mengisi nomor handphone kita setelah +62.

Whatsapp juga memungkinkan kita untuk menghubungkan aplikasi messenger kita dengan berbagai jaringan, seperti socialnetwork. Beberapa network yang dapat terhubung, antara lain peep, facebook, twitter, blogger, tumblr, dan lain-lain.

        3.    Mengundang Teman

Seperti aplikasi lain, whatsapp juga menyediakan fitur invite atau mengundang teman untuk menggunakan aplikasi whatsapp sehingga kita bisa berhubungan dengan mereka melalui whatsapp.

        4.    Mengatur Notifikasi Pesan

Kita bisa mengatur Notifikasi Pesan atau nada pesan yang akan kita gunakan melalui Menu Message Notification. Pada menu tersebut, kita bisa mengatur secara lengkap mulai dari nada notifikasi, nada percakapan, nada/ringtone untuk setiap contact, light, getaran, dan notifikasi untuk pop up. Selain mengatur nada pesan, notifikasi pada grup chat juga bisa
diatur melalui Group Notification.

       5.    Menggunakan WhatsApp

Pada menu Chats, terdapat daftar nama teman-teman kita di whatsapp. Status mereka tampak beserta gambar avatarnya



Kegiatan chatting kita dengan teman dapat dilakukan dalam satu layar dengan wallpaper yang telah kita atur. Pengiriman teks juga bisa dilengkapi dengan multimedia seperti gambar, video, suara, peta, dan contact. Untuk menampilkan pilihan media yang kita kirim, kita bisa mengklik tanda clip di ujung kanan sebelah tanda smiley. Tampilan untuk chatting dibuat seperti bentuk clouds yang menarik.

      6.    Membuat Grup Chatting

Salah satu kelebihan whatsapp messenger adalah Grup. Grup chatting ini memungkinkan kita untuk berkomunikasi bersama beberapa orang dalam satu layar chat. Untuk membuat Grup Chatting, kita bisa memulai dengan New Group lalu isi Group Subject atau nama grup yang kita inginkan. Selanjutnya Group Participan, yaitu orang-orang yang kita jadikan anggota dalam grup tersebut. Lalu klik Done, maka Group Chatting baru dapat digunakan.


Baca Juga Cara Setting Pada Iphone





Artikel RoHckMad Lain:

Powered By:RoHckMad

1 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

See More Emoticons

  1. banyak manfaat dan kelebihanya menggunakan whatsapp di android ini..
    pinset

    BalasHapus